Kasus Covid-19 Naik Lagi, Pemkot Bandung Wacanakan Pembatasan

Rabu, 16 November 2022 – 16:15 WIB
Kasus Covid-19 Naik Lagi, Pemkot Bandung Wacanakan Pembatasan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung berencana kembali melakukan pembatasan kegiatan-kegiatan yang dilakukan masyarakat.

Pembatasan in menyusul naiknya angka kasus harian Covid-19 di Kota Bandung.

“Penambahan kasus 100 per hari, 99 meski angka penyembuhan bagus,” kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Rabu (16/11).

Ia mengatakan, tren peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bandung mengalami peningkatan. Namun pihaknya belum memastikan apakah kenaika itu disebabkan oleh varian baru Covid-19 XBB.

“Berdasarkan indikator yang ada, memang menunjukkan terjadi tren peningkatan penyebaran Covid-19 kembali di Bandung. Saya enggak tahu apa karena varian XBB bukan,” ujarnya.

Selain itu, indikator lainnya ialah keterisian tempat tidur bagi pasien dalam perawatan di rumah sakit yang kembali meningkat.

Hal itu menunjukkan keparahan kasus Covid-19 meningkat disebabkan banyak yang dirawat.

Ia pun khawatir peningkatan kasus Covid-19 terjadi hingga akhir tahun dan sesudahnya.Oleh karena itu, pembatasan akan kembali dilakukan terhadap kegiatan-kegiatan yang dinilai berpotensi mengundang keramaian.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana khawatir kenaikan kasus Covid-19 di wilayahnya menjelang akhir tahun. Pemkot berencana kembali mengetatkan pembatasan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News