Sambut Hari Pahlawan, IHGMA Chapter Bogor Perindah Seribu Makam Pahlawan

Selasa, 08 November 2022 – 20:40 WIB
Sambut Hari Pahlawan, IHGMA Chapter Bogor Perindah Seribu Makam Pahlawan - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan pembersihan dan pengecatan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Kota Bogor. Foto : Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Menjelang Hari Pahlawan, Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) Chapter Bogor, melakukan pengecatan pada makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (8/11).

Ketua IHGMA Chapter Bogor, Sri Endah Yuwantiningrum mengatakan sebelum pengecetan kegiatan yang melibatkan puluhan hotel di Bogor bersama anggota Indonesian Housekeepers Association (IHKA) terlebih dulu membersihkan nisan dan dinding makam dari debu serta lumut.

“Kegiatan membersihkan dan mengecat makam pahlawan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari pahlawan," ucapnya, Selasa (8/11).

Dirinya menyebut kegiatan ini dilakukan sebagai rasa terima kasih dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan negeri ini.

Ini bertujuan agar makam-makam terlihat cantik dan bersih, sehingga ketika ada keluarga yang berziarah sudah rapi dan bersih.

"Bisa dilihat kondisi (makam) sangat memprihatinkan untuk pahlawan yang memang seharusnya kita hormati," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu IHGMA Chapter Bogor melibatkan 100 orang, baik manager dan para pekerja hotel dengan target membersihkan 1.000 makam pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan Indonesia.

"Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih banyak lagi yang bisa kami lakukan. Walaupun memang yang kami lakukan hanyalah gerakan kecil, tetapi kami berharap kegiatan ini menjadi berarti,” ujarnya.

Menjelang Hari Pahlawan, IHGMA Chapter Bogor melakukan pengecatan dan membersihkan makam-makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Dreded.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News