Polisi Belum Mengeluarkan Izin CFD di Kota Bandung

Sabtu, 05 November 2022 – 10:00 WIB
Polisi Belum Mengeluarkan Izin CFD di Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung belum memberikan izin rekomendasi penyelenggaraan kegiatan Car Free Day (CFD) dan Car Free Night (CFN) yang rencananya bakal digelar Minggu (6/11).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung menuturkan, pihaknya baru menerima surat undangan rapat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk membahas kegiatan itu.

“Tetapi saya sebagai Kapolrestabes memberi masukan, ini masih level 1 (PPKM) dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya,” katanya di Bandung, Sabtu (5/11).

Menurutnya, antisipasi harus dilakukan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Terlebih, Indonesia saat ini menghadapi varian baru virus corona dan lonjakan angka kasus.

Ia menuturkan, selama ini pihaknya mendapatkan rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung ihwal perizinan sebuah kegiatan atau acara.

Namun, seluruh rekomendasi itu tidak serta merta dia konfirmasi semua. Katanya, berpedoman pada Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Inmendagri) dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali level 1.

“Intinya, saya berpatokan tetap pada Inmendagri. Rekomendasi satgas enggak selalu saya iya kan,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali mengizinkan penyelenggaraan kegiatan Car Free Day di Kota Bandung.

Polrestabes Bandung rupanya belum memberikan izin penyelenggaraan kegiatan CFD dan CFN yang rencananya akan digelar kembali pada Minggu besok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News