Kabar Baik! Dua Tahun Vakum, CFD Bandung Kembali Digelar

Rabu, 02 November 2022 – 13:21 WIB
Kabar Baik! Dua Tahun Vakum, CFD Bandung Kembali Digelar - JPNN.com Jabar
Pemkot Bandung akan kembali menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) dan Car Free Night (CFN) pasca dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. Ilustrasi Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali mengizinkan penyelenggaraan kegiatan Car Free Day di wilayahnya.

Rencananya, CFD Bandung bakal kembali digelar pada akhir pekan ini atau Minggu (6/11).

Kegiatan CFD digelar di Jalan Ir h Djuanda atau Dago dan di Jalan Buah Batu, serta Car Free Night di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

“Iya, ada CFD biar warga Bandung kebahagiaannya meningkat. Jadi kami berrkolaborasi dengan Pemkot Bandung, TNI-Polri membuka kembali car free day tanggal 6 November 2022,” kata kabid Keselamatan dan Ketertiban Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara dikonfirmasi, Rabu (2/11).

Kata Asep, dalam pelaksanaan CFD di Dago dan Buah Batu, serta CFN di Asia Afrika, tidak akan jauh berbeda dengan kegiatan sebelumnya.

Namun, Ia tetap mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan selama berada di lokasi CFD. Selain itu, tidak terlalu bereuforia sebab pandemi Covid-19 masih terjadi di Bandung.

“Kami melaksanakan CFD di tanggal 6 April tahun 2020 terakhir, selama kurun waktu dua tahun tidak melakukan CFD karena Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, CFD di Bandung diwacanakan tidak akan digelar pada tahun ini karena ketiadaaan anggaran.

Pemkot Bandung akan kembali menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) dan Car Free Night (CFN) pasca dua tahun vakum karena pandemi Covid-19
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News