Bandara Kertajati Siap Melayani Penerbangan Umrah Perdana Bulan Ini

Rabu, 02 November 2022 – 14:15 WIB
Bandara Kertajati Siap Melayani Penerbangan Umrah Perdana Bulan Ini - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan memberangkatkan jemaah umrah pada bulan ini.

Dalam akun Instagram official BIJB Kertajati @infobijb, tertulis bahwa penerbangan perdana umrah dari bandara tersebut akan dilaksanakan pada 7 November 2022.

“Hi wargi BIJB! Alhamdulillah, penerbangan perdana umrah dari Bandara Internasional Kertajati akan dilaksanakan pada tanggal 7 November 2022,” tulis keterangan unggahan di akun tersebut.

Selanjutnya, untuk maskapai penerbangan, Garuda Indonesia dipastikan siap untuk mengantarkan para jemaah berangkat dari Kertajati langsung ke Saudia Arabia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, penerbangan umrah melalui Bandara Kertajati sudah sangat mungkin untuk dilakukan.

Itu dikarenakan, bandara bertaraf Internasional itu sudah dibangun dengan begitu megah dan luas. Selain keberangkatan umrah, rencananya bandara tersebut juga bisa dipakai untuk perjalanan ibadah haji.

“Kemarin sudah diprediksi 500 ribu per tahun umrah di Jabar, bahkan haji 40 ribu. Sudah agak final, khususnya umrah kami berangkatkan dari BIJB Kertajati,” katanya di Bandung, Rabu (2/11).

Lebih lanjut, eks Bupati Tasikmalaya itu pun percaya bahwa keberangkatan jemaah dari BIJB Kertajati dapat mempermudah dan menghemat tenaga para jemaah.

BIJB Kertajati akan melakukan pemberangkatan perdana jemaah umrah pada 7 November mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News