Mulai Hari Ini JPO Paledang Bogor Ditutup Sementara

Selasa, 25 Oktober 2022 – 21:21 WIB
Mulai Hari Ini JPO Paledang Bogor Ditutup Sementara - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya (tengah), Kepala Stasiun Bogor Waluyo (kanan) dan Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo (kiri) saat melakukan pengecekan JPO Paledang yang keropos. Foto : Dok. Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya, bersama Kepala Stasiun Bogor Waluyo, mengecek kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Paledang, yang dilaporkan pejalan kaki karena keropos dan membahayakan.

Bima Arya mengatakan bahwa pihaknya menerima komplain dari warga ihwal kondisi JPO yang keropos dan membahayakan, sehingga pihaknya langsung melakukan pengecekan.

"Saya menerima banyak laporan dari warga soal kondisi JPO ini, makanya saya langsung cek. Tadi juga kami coba periksa dan memang ada bagian yang kondisinya keropos yang sangat membahayakan,” ucapnya, Selasa (25/10).

Pemkot Bogor bersama PT KAI sepakat untuk menutup sementara akses jalan alternatif keluar masuk yang menghubungkan Jalan Paledang dengan Stasiun Bogor.

Kendati demikian, calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) ataupun pejalan kaki tetap bisa menggunakan fasilitas JPO untuk mobilitas dari arah Jalan Paledang menuju Stasiun Bogor atau sebaliknya dengan menggunakan tangga beton yang berada di sebelah tangga yang ditutup.

Bima mengatakan untuk jangka panjang JPO tersebut akan dibongkar secara permanen karena akan ada proses pembangunan sky bridge yang menghubungkan Stasiun Bogor dengan Jalan Paledang.

"Jembatan tersebut nantinya akan diganti dengan sky bridge. Memang akan bergeser sedikit jalannya, tetapi tidak masalah karena pedestriannya akan kami rapikan dan nanti ada celukan untuk pemberhentian angkotnya," jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan penutupan JPO satu kaki tersebut mulai dilakukan hari ini.

Pemkot Bogor dan PT KAI sepakat menutup sementara Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Paledang, gegara banyak besi yang mulai keropos.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News