Hamdalah, Jalan Alternatif Cigutul-Cibenda Bekasi Sudah Bisa Dilintasi Pengendara

Minggu, 16 Oktober 2022 – 15:40 WIB
Hamdalah, Jalan Alternatif Cigutul-Cibenda Bekasi Sudah Bisa Dilintasi Pengendara - JPNN.com Jabar
Seorang pengendara sepeda motor melintasi Ruas Jalan Cigutul-Cibenda yang sedang diperbaiki dengan progres pekerjaan hampir 100 persen di Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Perbaikan infrastruktur pada akses jalan alternatif Cigutul-Cibenda, Kabupaten Bekasi sudah siap dilewati pengendara dengan progres pekerjaan hampir mencapai 100 persen.

"Pekerjaan fisik tahun ini di seluruh ruas jalan sudah menunjukkan progres positif. Ini bukti nyata pemerintah hadir memberikan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, Minggu (16/10).

Dedy Supriyadi mengatakan ruas Jalan Cigutul-Cibenda merupakan jalur alternatif pengguna jalan yang kerap dilintasi pengendara dengan tujuan kawasan industri hingga komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Ruas jalur alternatif ini memiliki peran strategis dalam mencegah kepadatan lalu lintas, khususnya di Jalan Cikarang-Cibarusah, yang kini tengah dilakukan peningkatan dan pelebaran jalan oleh Pemprov Jabar.

"Cukup sentral karena menjadi alternatif utama pengguna jalan apalagi jalur utama atau Jalan Cikarang-Cibarusah juga sedang diperbaiki," katanya.

Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi mengimbau pengguna jalan yang hendak menuju Cikarang maupun sebaliknya agar dapat melintasi jalur tersebut karena nyaman dan relatif lengang untuk dilalui.

"Karena Jalan Cikarang-Cibarusah sedang dalam tahap perbaikan, disarankan melewati jalur ini. Selain mengurai kemacetan, kondisi Jalan Cigutul-Cibenda juga nyaman dilintasi sehingga lebih safety," katanya.

Menurut dia, perbaikan Ruas Jalan Cigutul-Cibenda memberikan efek positif yang sangat besar dalam menunjang aktivitas keseharian masyarakat, termasuk mendukung pergerakan sektor perekonomian daerah.

Jalan alternatif Cigutul-Cibenda, Kabupaten Bekasi sudah siap dilewati pengendara dengan progres pekerjaan hampir mencapai 100 persen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News