Buntut Peristiwa Duka SMPIT Al-Hikmah, Disdik Depok Bakal Evaluasi Progam LDKS di Tiap Sekolah

Kamis, 13 Oktober 2022 – 15:35 WIB
Buntut Peristiwa Duka SMPIT Al-Hikmah, Disdik Depok Bakal Evaluasi Progam LDKS di Tiap Sekolah - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Wijayanto, saat bertakziah ke rumah korban. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Wijayanto mengaku akan megevaluasi pihak sekolah terkait latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS), atas peristiwa kelabu yang terjadi pada siswa SMPIT Al-Hikmah.

Dirinya menyebut bahwa kejadian ini merupakan sebuah musibah yang tidak bisa diprediksi.

“Kami turut belasungkawa atas kejadian ini. Apa yang terjadi ini merupakan musibah yang tidak pernah kita ketahui kapan akan terjadi," Kamis (13/10).

Kendati demikian, dirinya menyebut akan mengevaluasi lembaga pendidikan khususnya dalam kegiatan LDKS yang diselenggarakan.

“Kami akan lakukan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan seperti itu untuk ke depannya,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan sebenarnya kegiatan LDKS itu sangat baik bagi siswa, tetapi memang kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat hingga akhirnya terjadi musibah yang menimpa siswa-siswi SMPIT Al-Hikmah.

“LKDS ini sebenarnya bagus, tetapi memang harus berhati-hati. Kami tidak akan menyalahkan siapa pun, karena ini murni musibah,” kata Wijayanto.

Dia mengatakan bahwa pihak keluarga dan sekolah sudah dapat menerima peristiwa ini sebagai musibah dan mengikhlaskannya.

Kadisdik Kota Depok Wijayanto akan mengevaluasi program LDKS di setiap sekolah yang ada di Kota Depok, agar tragedi duka SMPIT Al-Hikmah tak terulang kembali.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News