Kabupaten Sumedang Raih Penghargaan Soal Inovasi Pembangunan dari Bappenas

Rabu, 12 Oktober 2022 – 09:45 WIB
Kabupaten Sumedang Raih Penghargaan Soal Inovasi Pembangunan dari Bappenas - JPNN.com Jabar
Kabupaten Sumedang meraih terbaik kedua nasional dalam perencanaan pencapaian inovasi pembangunan. Foto: Pemkab Sumedang.

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Kabupaten Sumedang meraih terbaik kedua nasional dalam perencanaan pencapaian inovasi pembangunan.

Pencapaian tersebut diumumkan pada acara Anugerah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Kamis (29/9) di Gedung Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain penyerahan piala dan penghargaan, juga berlangsung Talkshow Knowledge Sharing Pembangunan Daerah tahun 2022.

Menteri Bappenas Suharso Monoarfa memberikan secara langsung piala PPD kepada tiga provinsi terbaik, tiga kabupaten terbaik dan tiga kota terbaik.

Pada PPD 2022 kategori kabupaten, terbaik pertama diraih Bantaeng, terbaik kedua Sumedang dab Wonogiri terbaik ketiga.

Dikatakan Menteri Suharso, dirinya ingin memberikan dukungan khusus kepada Bupati Sumedang telah telah banyak menciptakan inovasi.

"Ini juga saya ingin mendorong Pak Bupati Sumedang yang biasanya inovasinya luar biasa," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com, dikutip Rabu (12/10).

Menurut Suharso, Sumedang telah banyak mengeluarkan banyak inovasi yang diharapkan mampu menjawab semua tantangan dan keresahan di masyarakat, tidak hanya di Kabupanten Sumedang tetapi dapat menjulur ke pelosok negeri.

Kabupaten Sumedang meraih terbaik kedua nasional dalam perencanaan pencapaian inovasi pembangunan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News