Dirut LIB Tersangka, Umuh Muchtar Sentil Exco PSSI

Jumat, 07 Oktober 2022 – 20:00 WIB
Dirut LIB Tersangka, Umuh Muchtar Sentil Exco PSSI - JPNN.com Jabar
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar ditemui di Stadion Sidolig, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mendukung pengusutan tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang menewaskan 131 orang seusai laga Arema vs Persebaya, Sabtu (1/10).

Dalam investigasi, Polri menetapkan enam orang tersangka yang dianggap bertanggung jawab dalam Derbi Jawa Timur itu.

Salah satu yang ditetapkan tersangka adalah Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

“Ya di situ pun ada liga. Jadi bukan hanya ketuanya saja, tetapi mereka juga yang melaksanakan dan yang ditugaskan juga, Jangan mereka menuding kepada salah satu nama yakni Ketua Liga (Lulu),” katanya ditemui di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (7/10).

Menurut Umuh, dalam kasus ini tidak hanya Dirut LIB saja yang harus bertanggung jawab. Ada banyak orang yang seharusnya juga ikut diperiksa, termasuk komisaris dan Exco PSSI.

“Ya jelas kalau ini ketuanya benar tersangka, saya minta liganya berhenti dihentikan dulu. Ganti semua perangkat liga secepatnya. Jangan satu orang yang bertanggung jawab, semua yang ada di situ termasuk komisarisnya,” jelasnya.

Ia pun mendesak supaya orang-orang yang memegang Liga 1 benar-benar memahami sepak bola.

“Saya tegaskan biar aman dan jelas, ganti yang profesional, yang benar mengerti sepak bola. Saya kasian bersedih, Pak Lulu (semoga) diberikan kekuatan,” ujarnya.

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar merespons soal penetapan tersangka Dirut PT LIB dalam Tragedi Kanjuruhan. Sebut nama Exco PSSI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News