Lihat, Truk Pengangkut Kaca Oleng dan terbalik

Rabu, 05 Oktober 2022 – 14:20 WIB
Lihat, Truk Pengangkut Kaca Oleng dan terbalik - JPNN.com Jabar
Petugas tengah membantu mengevakuasi kendaraan truk pengangkut kaca yang terguling di simpang Buah Batu, Kota Bandung, Rabu (5/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kecelakaan lalu lintas terjadi di simpang Buah Batu, Kota Bandung sekitar pukul 09.00 WIB. Sebuah truk pengangkut kaca oleng ketika melintas dan menyebabkan kaca yang dibawanya pecah.

Kanit Gakum Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Arif mengatakan, truk yang melaju dari arah Tol Buah Batu menuju Traffic Light (TL) Buah Batu oleng ketika belok kanan ke arah Timur.

"Sekitar jam 9 pagi truk melaju dari arah keluar tol dengan membawa muatan kaca dan diperkirakan oleng karena kelebihan muatan," katanya dikonfirmasi, Rabu (5/10).

Arif menuturkan, dugaan awal truk oleng disebabkan kelebihan muatan. Sebab berat kaca yang dibawa cukup tebal.

Sehingga ketika kendaraan belok, sopir tidak mampu menahan keseimbangan. Akibatnya, kaca yang dibawa jatoh dan serpihannya berserakan di jalan raya.

"Oleng dari ara Selatan ke Timur dengan beban seberat itu. Kami lihat sendiri kaca yang dibawa terlalu tebal, jadi mungkin kurang keseimbangan sehingga oleng ke kiri," ujarnya.

Arif memastikan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja.

"Saat kendaraan melintas kebetulan TL sedang hijau, sehingga di kanan dan kirinya tidak sedang ada kendaraan lain yang melintas," ungkapnya.

Truk yang memuat kaca oleng di simpang Buah Batu, Kota Bandung. Akibatnya, arus lalu lintas sempat terhambat dikarenakan serpihan kaca yang berserakan di jalan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News