Mengerikan, Hujan Deras Membuat 25 Makam Ambrol di Bandung

Selasa, 04 Oktober 2022 – 21:30 WIB
Mengerikan, Hujan Deras Membuat 25 Makam Ambrol di Bandung - JPNN.com Jabar
Kirmir yang jebol di TPU Sirnaraga, Kota Bandung. Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Penataan Ruang Kota Bandung mencatat ada 25 makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Jalan Pajajaran, Kota Bandung ambrol.

Kepala UPT Pemakaman Wilayah 1 Dinas Penataan Ruang Kota Bandung Saeful Imam mengatakan, penyebab ambrolnya makam dikarenakan kirmir jalan yang membatasi jalan setapak makam roboh. 

“Iya, ada kirmir yang roboh,” katanya dikonfirmasi, Selasa (4/10).

Di sekitar area makam yang roboh terdapat kirmis yang membatasi jalan setapak sekitar 1,25 sampai 1,5 meter.

Kirmir dengan lebar 1,25 meter, panjang 30 meter, dan tinggi 3,5 meter roboh yang berdampak pada makam-makam di sekitarnya.

“Adapun terkait dengan makam, kami identifikasi yang terdampak itu kurang lebih 25 makam yang terdampak. Dari 25 itu ada 10 yang rusak makamnya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dari 10 makam yang rusak, ada tujuh yang rencananya akan dipindahkan sebab kondisi kerusakannya cukup parah.

“Tujuh makam yang kami rencanakan akan dipindahkan itu terdiri dari dua makam anak anak dan dua makam dewasa,” tuturnya.

Beredar video viral yang memperlihatkan jenazah hampir hanyut karena makam yang ambrol di TPU Sirnaraga, Kota Bandung. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News