Dishub dan IJTI Jabar Tingkatkan Minat Masyarakat akan Transportasi Umum Melalui Pameran

Sabtu, 24 September 2022 – 19:50 WIB
Dishub dan IJTI Jabar Tingkatkan Minat Masyarakat akan Transportasi Umum Melalui Pameran - JPNN.com Jabar
Dishub dan IJTI Jabar Tingkatkan Minat Masyarakat akan Transportasi Umum Melalui Pameran. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Perhubungan bersama Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Jawa Barat menggelar pameran transportasi di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (24/9).

Pameran ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, IR. A Koswara mengatakan, melalui pameran tersebut, pihaknya berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum.

"Saya apresiasi tinggi akan acara ini, pelayanan transportasi itu sangat dibutuhkan masyarakat sehingga peran masyarakat untuk membangun tranportasi ini penting," kata Koswara dalam keterangan tertulisnya.

Selain pameran, Koswara menuturkan, pada momen Hari Perhubungan Nasional tahun ini, sejumlah program telah dibuat untuk merealisasikan komitmen tersebut.

"Pemerintah mempunya strategi khusus untuk menarik penggunaan kendaraan umum. Kita prihatin sekarang penggunaan kendaraan umum itu rendah, dibawah 20% akibatnya lingkungan yang jadi korban. Polusi udara yang tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua IJTI Jawa Barat Iqwan Sabba Romli menuturkan, pameran transportasi bertujuan untuk mengedukasi dan mengingatkan warga Bandung akan transportasi umum yang mulai ditinggalkan.

"Ini forum kolaborasi untuk memberikan informasi mulai dari sejarah transportasi, ada mobil yang tua sampai yang canggih untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan menyampaikan informasi kendaraan alat pengangkut apa saja yang dulu ada," ujar Iqwan.

Melalui pameran transportasi, Dishub dan IJTI Jabar berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News