Siap-siap, Sanksi Tegas Partai Golkar Menanti Tajudin Tabri

Jumat, 23 September 2022 – 21:30 WIB
Siap-siap, Sanksi Tegas Partai Golkar Menanti Tajudin Tabri - JPNN.com Jabar
Bendera Partai Golkar. Ilustrasi. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Rafiq angkat bicara terkait video viral yang memperlihatkan kader partainya yang menyuruh sopir truk tanah untuk push up dan berguling di jalanan, Jumat (23/9).

Farabi mengaku sangat menyayangkan aksi yang dilakukan kadernya tersebut.

“Saya sebagai ketua DPD Partai Golkar sangat menyesalkan kejadian tersebut,” ucap Farabi dalam keterangan resminya, Jumat (23/9).

Dia menyebut bahwa pihaknya juga telah melakukan pemanggilan terhadap anggotanya yang berada dalam video viral tersebut, yakni Tajudin Tabri.

“DPD Partai Golkar telah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan melalui surat resmi untuk selanjutnya dilakukan proses pemeriksaan sesuai AD dan ART partai Golkar,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan yang bersangkutan dapat dikenai sanksi tegas sesuai dengan hasail investigasi dari DPD Partai Golkar.

“Yang bersangkutan bisa dikenakan sanksi tegas yang akan disesuaikan dengan derajat kesalahannya, dari yang ringan sampai pada pemecatan, tergantung pada hasil investigasi tim khusus dan klarifikasi dari yang bersangkutan,” jelasnya.

“Partai Golkar adalah partai yang menegakkan keadilan serta bernapaskan kasih sayang, sehingga kami tidak membenarkan hal ini. Saya meminta Tajudin Tabri meminta maaf kepada masyarakat dan sopir truk tentang hal ini,” kata Farabi.

Ketua DPD Golkar Kota Depok Farabi A Rafiq sebut Tajudin Tabri bisa dikenakan sanksi tegas atas perbuatannya yang menyuruh push up dan berguling sopir truk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News