Pemkab Cianjur Siap Beli dan Gunakan Mobil Listrik Tahun Depan

Rabu, 21 September 2022 – 22:00 WIB
Pemkab Cianjur Siap Beli dan Gunakan Mobil Listrik Tahun Depan - JPNN.com Jabar
Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman. ANTARA FOTO. (Ahmad Fikri)

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Bupati Cianjur Herman Suherman memastikan pihaknya akan menganggarkan pembelian mobil listrik pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2023.

Hal ini, merupakan bentuk implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) nomor 7 tahun tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Saat ini, sejumlah kepala dinas belum memiliki kendaraan operasional dan banyak yang sudah tidak layak pakai. Sehingga pembelian kendaraan dinas listrik akan dilakukan pada tahun 2023.

"Karena sudah keluar Inpres-nya, kami akan membeli kendaraan listrik untuk beberapa orang kepala dinas jenis hybrid karena letak geografis Cianjur yang luas dan belum memiliki pengisian mobil listrik," kata Herman di Cianjur, Rabu (21/9).

Herman menjelaskan, pihaknya siap menjalankan rencana tersebut di tahun depan karena anggaran perubahan tahun 2022 masih fokus untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan.

"Bertahap dulu, nanti untuk jumlah kami akan sesuaikan dengan pengajuan dari dinas terkait," ujar Herman.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Cianjur, Ahmad Danial mencatat ada enam kepala dinas yang belum memiliki kendaraan dinas.

Sehingga, pihaknya mengalokasikan anggaran belanja mobil listrik sesuai perintah Bupati Cianjur.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur berencana melakukan pembelian mobil listrik pada tahun 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News