Teruntuk Pemerintah Pusat, Begini Keresahan Ridwan Kamil Soal Aksi Peretas Bjorka

Selasa, 13 September 2022 – 13:00 WIB
Teruntuk Pemerintah Pusat, Begini Keresahan Ridwan Kamil Soal Aksi Peretas Bjorka - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar/Antara

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pemerintah pusat jangan menganggap enteng atas aksi peretasan data pribadi yang dilakukan hacker atas nama Bjorka di Indonesia.

Dia pun mendesak agar pemerintah segera mengambil tindakan tegas.

“Jadi ini bukan hal biasa-biasa, harus disikapi dengan sebuah cara, strategi yang memang kewenangannya ada di pemerintah pusat,” ucapnya di Bandung, Selasa (13/9).

Pria yang karib disapa Emil itu tak menampik adanya gelombang keresahan dari masyarakat terhadap aksi peretasan.

Apalagi, peretasan menyasar kepada hal-hal yang bersifat pribadi dan rahasia.

Dia pun menyuarkan desakan kepada pemerintah pusat maupun instansi terkait untuk segera melakukan upaya-upaya untuk membendung keraguan masyarakat terkait sistem keamanan data pribadi masyarakat.

“Intinya kami mewakili masyarakat Jabar juga yang resah. Mohon ada sebuah upaya-upaya yang maksimal dari pemerintah pusat terkait keresahan banyaknya seliweran data-data masyarakat yang dipergunakan tidak semestinya,” ucapnya.

“Ada yang tercatat dalam pendaftaran pakai politik, wa (whatsapp) nya dijadikan penjualan online yang mengganggu dan sebagainya, dan kemarin ada hackers bikin heboh nasional, menhack data pribadi,” sambungnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberi tanggapannya soal aksi peretas Bjorka yang membobol data pribadi Menkominfo.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News