Wapres Ma'ruf Amin Lantik 2.974 Personel Komcad Di Batujajar

Kamis, 08 September 2022 – 17:15 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Lantik 2.974 Personel Komcad Di Batujajar - JPNN.com Jabar
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam pelantikan Komponen Cadangan (Komcad) tahun 2022 di lapangan Pusdiklatpassus, Kopassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (8/9). Foto: Dokumentasi Dispenad

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Wakil Presiden Ma’ruf Amin melantik 2.974 personel Komponen Cadangan (Komcad) tahun 2022 di lapangan Pusdiklatpassus, Kopassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (8/9).

Didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, orang nomor dua di Indonesia itu menyampaikan nasehat-nasehat untuk para pasukan militer itu.

Kata Ma’ruf, semua warga negara wajib untuk ikut dalam bela negara demi mempertahankan dan menjaga kedaulatan wilayah.

Oleh karena itu, negara harus menyiapkan komponen cadangan dan ini akan terus dilakukan dalam beberapa tahun ke depan.

“Sekarang ini Komponen Cadangan baru dua angkatan, baru 13 batalion dari targetnya 40 batalion. Makanya akan terus ditambah,” katanya.

Menurutnya, setelah dilatih dan ditetatpkan, mereka akan dikembalikan ke liingkungannya masing-masing.

Namun kalau negara dibutuhkan, mereka siap kapan saja untuk diterjunkan, utamanya dalam menghadapi kejadian bencana yang bisa saja terjadi kapan saja.

“Komcad harus selalu siap kapan saja dan bisa digerakan sewaktu-waktu, semisal dalam menghadapi bencana,” tuturnya.

Wapres Ma'ruf Amin melantik 2.974 personel gabungan Komponen Cadangan (Komcad) tahun 2022 di lapangan Pusdiklatpassus, Kopassus Batujajar, KBB.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News