Cantiknya Wahana Alam Parung di Tasikmalaya, Favorit Para Traveller

Rabu, 31 Agustus 2022 – 21:05 WIB
Cantiknya Wahana Alam Parung di Tasikmalaya, Favorit Para Traveller - JPNN.com Jabar
Wahana Alam Parung di Tasikmalaya. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Membahas potensi wisata di tanah Pasundan memang enggak ada habisnya. Beragam destinasi terhampar nyata menghiasi wilayah yang kekal akan budaya Sundanya.

Salah satu tempat wisata yang belakangan mencuri perhatian para traveller adalah Wahana Alam Parung (WAP) di Kabupaten Tasikmalaya.

Dikelilingi perbukitan hijau nan sejuk, Wahana Alam Parung kini menjadi salah satu primadona baru di Jawa Barat.  

Owner Wahana Alam Parung Tasikmalaya (Jawa Barat), Aji Hidayat mengatakan, tempat wisata ini sudah dibangun sejak tahun 2009 dan memiliki lahan seluas 4 hektare, fasilitas lengkap mulai dari wahana air, kebun binatang mini, panggung hiburan, karaoke keluarga, hingga fasilitas olahraga.

Di sini juga tersedia tiga kolam renang yang berbeda, khusus pengunjung dewasa, anak-anak dan yang berbentuk cinta (love). Wahana kolam renang ini juga dilengkapi dengan permainan air seperti perosotan, ember tumpah dan lainnya.

Kemudian, di area kebun binatangnya terdapat beberapa koleksi hewan seperti kakak tua, merak, kuda poni, dan rusa. Ada juga taman kelincu yang menggemaskan.

“Sekarang kami sudah punya kolam renang, kemudian playground, mini zoo, area live music, mini soccer, Ke depannya, kami juga sedang membuat dua kolam renang , Disneyland, balon udara, kemudian ada flying fox, dan sepeda udara,” katanya dalam kerengan resmi yang diterima JPNN, Rabu (31/8).

Kata Iwan, pembuatan area permainan di Wahana Alam Parung sekaligus memberi alternatif bagi wisatawan.

Wahana Alam Parung di Tasikmalaya kini menjadi salah satu destinasi wisata baru bagi para wisatawan di Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News