Pembangunan Turap Baru di Kali Sitamu Depok Terganjal Anggaran

Selasa, 30 Agustus 2022 – 15:25 WIB
Pembangunan Turap Baru di Kali Sitamu Depok Terganjal Anggaran - JPNN.com Jabar
Turap sepanjang 100 meter jebol, di Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah melakukan penanganan darurat ihwal turap yang jebol di RW 6, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Sekadar diketahui, turap sepanjang 100 meter itu jebol pada Minggu (28/8) malam akibat tak sanggup menampung debit air.

Kepala DPUPR Kota Depok Citra, Indah Yulianty mengatakan pihaknya sudaha menurunkan Tim Satgas SDA untuk melakukan penanganan darurat di lokasi kejadian.

“Sementara ini kami lakukan penanganan darurat, dengan memasang cerucuk bambu,” ucap Citra, Selasa (30/8).

Dirinya menyebut saat ini baru dilakukan penanganan darurat karena untuk pembangunan turap baru membutuhkan proses dan anggaran.

"Anggaran pengerjaan turapnya ada di 2023," tuturnya.

Pemasangan cerucuk yang dilakukan oleh PUPR baru sekitar 10 meter. Dalam pengerjaannya DPUPR menggunakan anggaran pemeliharaan.

“Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, dan untuk pengerjaannya tidak ada target yang terpenting harus selesai,” kata Citra.

Perbaikan turap sepanjang 100 meter yang jebol di aliran Kali Sitamu, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, baru bisa dikerjakan di 2023 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News