Pesan Sandiaga Uno Untuk Gekrafs Kota Depok

Minggu, 28 Agustus 2022 – 19:10 WIB
Pesan Sandiaga Uno Untuk Gekrafs Kota Depok - JPNN.com Jabar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Dok Kemenparekraf

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pengukuhan pengurus Gekrafs Kota Depok periode 2022-2025 dimeriahkan juga dengan acara Gekrafs Depok Festival yang menghadirkan para UMKM untuk mendorong perekonomian.

Ketua Gekrafs DPC Depok Aditya M. Ridwan mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan di Graha Insan Cita, Jalan Prof. Lafran Pane, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

“Kami menghadirkan puluhan pelaku UMKM dari berbagai subsektor seperti kuliner, kriya, musik, fesyen, seni rupa, TV dan radio, penerbitan, desain interior, pertunjukan seni, fotografi, film animasi dan video, arsitektur,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dibuka dengan penampilan palang pintu Betawi Kota Depok subsetor musik bersama artis lokal, tarian Betawi, dan dilanjutkan dengan sesi pelantikan.

Dalam kesempatan tersebut, Aditya berkomitmen Gerakan Komunitas Bekraf DPC Kota Depok ini bisa memerdekakan insan-insan sosial kreatif.

“Saat ini generasi pelaku ekonomi kreatif menjadi tulang punggung ekonomi nasional. Pendapat tersebut bukan isapan jempol belaka, semua tahu perubahan zaman tidak bisa dibendung, tantangan dan potensi ekonomi berjalan beriringan. Apabila generasi muda tidak bisa mengikuti akan tertinggal,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan saat teknologi semakin canggih seperti sekarang banyak peluang yang bisa dimanfaatkan, seperti menjadi content creator youtube.

“Di Youtube siapa pun bisa mengeksplore nalar kreatif berbasis multimedia, mau itu stand up, penyanyi, pelawak, gelar budaya, atau menawarkan jasa sekalipun bisa dilakukan. Belum lagi kesempatan yang ada bagi pelaku UMKM, mereka bisa melakukan jualan dengan cara lebih kreatif dan menguntungkan, yakni melalui market place,” kata Aditya.

Lewat Gekrafs Depok Festival 2022, diharapkan para pelaku UMKM bisa kembali bangkit pascadihantam pandemi Covid-19.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News