Diwarnai Mencanting Batik dan Paduan Suara PKKMB UI Raih Rekor Muri

Kamis, 25 Agustus 2022 – 17:30 WIB
Diwarnai Mencanting Batik dan Paduan Suara PKKMB UI Raih Rekor Muri - JPNN.com Jabar
PKKMB UI raih rekor Muri dengan kegiatan mencanting batik dan paduan suara. Foto : Dokumen Humas UI.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Acara puncak program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indonesia (UI) 2022 berhasil meraih Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan kegiatan mencanting batik dan paduan suara mahasiswa baru (Maba) UI 2022.

Rekor Muri tersebut diraih dengan kategori "Mencanting Batik oleh Mahasiswa Baru Terbanyak" dan "Paduan Suara Mahasiswa Baru Terbanyak".

Kegiatan membatik dan paduan suara tersebut diikuti 9.237 mahasiswa baru di lapangan Rotunda Kampus UI Depok pada Kamis (25/8).

Rektor UI, Ari Kuncoro mengatakan di matanya UI merupakan miniatur Indonesia, karena mahasiswa UI berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan ragam budaya masing-masing.

“Pemecahan prestasi superlatif karsa dan karya anak bangsa ini adalah bukti otentik bahwa Universitas Indonesia sesuai dengan visinya, bukan hanya unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi saja, melainkan juga di bidang kebudayaan,” ucap Ari.

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI, Saleh Husin menjelaskan membatik merupakan salah satu budaya Indonesia yang sudah ada sejak dahulu kala.

Maka sebagai generasi penerus para leluhur, rakyat Indonesia dituntun secara turun-temurun untuk terus menjaga kebudayaan Indonesia salah satunya batik.

“Ternyata membatik itu tidak mudah. Jadi, yang telah dilakukan oleh mahasiswa UI pada rekor Muri ini luar biasa keren dan kompak,” ujarnya.

Acara puncak program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indonesia (UI) tahun 2022 berhasil meraih rekor Muri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News