Dorong Ekonomi Kreatif Jabar, Ridwan Kamil Luncurkan Kabayan Milenial The Series

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 14:05 WIB
Dorong Ekonomi Kreatif Jabar, Ridwan Kamil Luncurkan Kabayan Milenial The Series - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meluncurkan Kabayan Milenial The Series di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung.

Film kabayan milenial diyakini mampu meningkatkan ekonomi kreatif pascapandemi Covid-19.

Pria yang akrab disapa Kang Emil mengungkapkan, Kabayan Milenial merupakan sebuah kebanggaan bagi Jabar karena mengusung kearifan lokal kontemporer.

“Sehingga kami berharap, warga Jabar yang penduduknya 50 juta bisa dimotivasi, diberitakan oleh media, untuk menonton di TVRI per 1 September," ucap Kang Emil dikutip Sabtu (20/8).

Dirinya menyebut, Kabayan Milenial The Series bisa menggelorakan semangat pelaku perfilman dan pelaku ekonomi kreatif lainnya untuk melahirkan karya-karya yang mengandung nilai-nilai dan kearifan Jabar.

“Jabar akan terus mengemuka sebagai kebangkitan dari industry hiburan. Di Jabar seiring dengan yang kita saksikan mulai dari 17-an sampai sekarang, euforia warga ingin berinteraksi, nonton konser, nonton film, sangat tinggi sekali. Yang terpenting, sudah pada divaksin dan jaga diri secara baik, maka Insyaallah ini menjadi adaptasi kita menghadapi ekonomi baru," ucapnya.

Dia mengatakan, Kabayan Milenial The Series diproduksi oleh Aria Production, dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar pun turut mendukung proses produksi serial tersebut. Ada 12 episode yang akan tayang di TVRI, mulai 1 September mendatang.

Executive Produser Aria Production Pamriadi mengatakan, Kabayan Milenial The Series mengandung khasanah budaya Jawa Barat, termasuk melestarikan cerita rakyat tentang Kabayan. Menurutnya, dalam serial tersebut, karakter Kabayan dikemas berbeda.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan Kabayan Milenial The Series sebagai upaya mendorong ekonomi kreatif pascapandemi Covid-19
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News