BIAN 2022: 174.165 Anak Kota Depok Jalani Imunisasi

Senin, 15 Agustus 2022 – 20:38 WIB
BIAN 2022: 174.165 Anak Kota Depok Jalani Imunisasi - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 174.165 anak usia sembilan hingga 59 bulan menjadi sasaran Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Depok selama Agustus 2022.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Mary Liziawati mengatakan jumlah sasaran imunisasi tersebut berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

“Untuk jumlah sasaran berdasarkan data dari Kemenkes yakni 174.165 anak,” ucap Mary.

Dirinya menjelaskan selama pandemi Covid-19 mengakibatkan meningkatnya jumlah anak yang tidak melengkapi imunisasi.

“Sehingga BIAN ini menjadi momentum yang bagus dalam meningkatkan capaian imunisasi bagi anak di Kota Depok, serta bisa menutup kesenjangan imunitas,” ujarnya.

Mary menjelaskan bahwa BIAN ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah kejadian luar biasa Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).

Pelaksanaan BIAN ini dilakukan selama 30 hari selama Agustus 2022. Dirinya berharap BIAN ini dapat dilakukan secara maksimal ke seluruh sasaran yang ada.

“Semoga kegiatan yang hingga saat ini masih berjalan, dapat dilakukan dengan optimal, sehingga dapat meningkatkan status kesehatan anak di Kota Depok,” tutur Mary. (mcr19/jpnn)

Sebanyak 174.165 anak usia 9 hingga 59 bulan anak di Kota Depok menjadi sasaran BIAN selama Agustus 2022.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News