Polisi Selidiki Penyebab Mobil Pick Up Terjun ke Jurang di Ciamis

Senin, 08 Agustus 2022 – 14:10 WIB
Polisi Selidiki Penyebab Mobil Pick Up Terjun ke Jurang di Ciamis - JPNN.com Jabar
Evakuasi korban kecelakaan mobil pikap terjatuh ke dalam jurang sedalam 30 meter di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kabupaten Ciamis, Senin pagi (8/8). Foto: Humas Polda Jabar

jabar.jpnn.com, CIAMIS - Polisi masih menyelidiki penyebab kendaraaan mobil pick up yang jatuh ke dalam terjun dan menewaskan delapan penumpang di Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman ihwal penyebab kecelakaan maut tersebut.

"Sementara dugaan masih dalam pendalaman. Apalah rem blong atau ada faktor lainnya," ucapnya dikonfirmasi, Senin (8/8).

Sementara itu, kata Tony, petugas masih melakukan proses evakuasi para korban.

Diketahui, para korban yang meninggal dunia ada delapan orang dari total 17 penumpang yang diangkut di kendaraan tersebut.

"Kami masih melakukan proses evakuasi. Hal itu bagian dari proses penanganan TKP yang jadi prioritas awal korban dulu. Proses evakuasi masih berjalan, setelah proses evakuasi korban, kami olah TKP," ujar dia.

Sebelumnya, sebuah mobil pick up terbuka jatuh ke dalam jurang sedalam 30 meter di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kabupaten Ciamis, pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Kendaraan tersebut mengangkut 17 penumpang yang berasal dari Jatiwangi, Majalengka.

Polisi masih menyelidiki penyebab mobil pick up terjun ke jurang sedalam 30 meter di Kabupaten Ciamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News