Ada SMP Menumpang di Gedung SD, Pemkot Bandung Merespons

Senin, 08 Agustus 2022 – 12:34 WIB
Ada SMP Menumpang di Gedung SD, Pemkot Bandung Merespons - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau lahan yang nantinya akan jadi tempat pembangunan flyover Ciroyom, Selasa (15/2). (Foto: Diskominfo Kota Bandung)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memerintahkan dinas pendidikan untuk mengecek sekolah swasta yang menumpang di SD negeri karena tidak memiliki gedung belajar sendiri.

Adapun puluhan siswa yang dimaksud merupakan pelajar di SMP PGRI 6 Kota Bandung.

SMP PGRI 6 Kota Bandung menumpang di SD Negeri 205 Neglasari, Jalan Sadang Serang sejak tahun 1990an.

"Nanti saya akan konfirmasi ke Kadisdik sebagai leading sektor. Karena berbicara sekolah, kami tidak melihat itu negeri atau swasta. Pemerintah tetap harus hadir mengakomodir dan memfasilitasi," kat Ema di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (8/8).

Menurut Ema, untuk proses belajar mengajar mengajar (KBM) siswa dan guru harus memiliki fasilitas yang layak. Bukan mewah atau nyaman, tetapi kelayakan lebih diutamakan.

Maka dari itu, sarana prasarana diperlukan untuk menunjang pembelajaran yang mumpuni. 

"Karena itu pemerintah kan tugasnya harus membuat dan menghadirkan serta memfasilitasi dan melindungi (siswa)," ujarnya.

Selain itu, Ema berharap tidak ada satu pun anak di Kota Bandung yang pada usia sekolah justru tidak medapatkan pendidikan yang baik.

Pemkot Bandung memerintahkan Dinas Pendidikan untuk memeriksa bangunan sekolah SMP PGRI 6 yang menumpang di SDN 205 Neglasari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News