Ada Banpres Jokowi Ditimbun di Depok, Ridwan Kamil Marah: Usut Tuntas!

Senin, 01 Agustus 2022 – 21:08 WIB
Ada Banpres Jokowi Ditimbun di Depok, Ridwan Kamil Marah: Usut Tuntas! - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar/Antara

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta aparat penegak hukum atau APH memproses temuan bantuan presiden Joko Widodo yang ditimbun di dalam tanah di wilayah Depok.

Kata pria yang karib disapa Emil itu, polisi harus mencari tahu kebenaran dibalik fakta ditimbunnya bansos Jokowi itu.

“Kalau ternyata tidak sesuai prosedur, tentu saya rekomendasi prosedur hukum karena itu kan anggaran negara, ya sudah dianggarkan, sudah dibelajakan, tidak disalurkan,” katanya di Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (1/8).

Dia pun menyarankan agar polisi perlu menyelidiki terkait asal muasal banpres ditimbun itu.

“Saya minta diteliti, apakah barangnya rusak dari awal atau rusak diperjalanan atau dirusakkan? Kita tidak ada yang tahu,” ujarnya.

“Bahwa, kalau sudah rusak harus dimusnahkan, saya kira iya masa dikonsumsi kan. Tetapi pertanyaan saya tadi, rusaknya di mana? Diawal, ditengah, atau diakhir? Nah itu kalau bisa prosedur hukum menyelidiki itu,” sambungnya.

Menurutnya, pihak JNE selaku penyalur banpres sudah memberikan keterangannya ihwal temuan banpres ditimbun. Pihak JNE menyatakan bahwa dalam penyaluran banpres sudah dilakukan sesuai prosedur.

“Bahwa, ada prosedur dalam penyaluran kalau barangnya rusak tidak bisa dipakai memang bisa dimusnahkan,” ucap Emil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas soal temuan banpres Jokowi yang ditimbun di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News