Polisi Siapkan Pengamanan Tiga Ring di Area Stadion GBLA

Jumat, 29 Juli 2022 – 14:45 WIB
Polisi Siapkan Pengamanan Tiga Ring di Area Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Polisi menyiapkan pengamanan tiga ring di area Stadion GBLA dalam pertandingan Persib vs Madura United. Foto Ilustrasi polisi. Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ribuan personel kepolisian diterjunkan dalam pengamanan laga kandang perdana Persib Bandung kontra Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, personel yang dikerahkan untuk pengamanan pertandingan Persib terdiri atas beberapa komposisi dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup.

Pola pengamanan sistem ring akan dipakai guna mengantisipasi kerumunan dan penonton tak bertiket di area stadion.

“Konsep pengamanan kami lakukan pola sistem ring. Jadi ada beberapa penyekatan dan barikade untuk meregulasi flow pengunjung yang datang. Penyeleksian pengunjung yang memang mempunyai tiket yang bisa masuk ke dalam,” kata Ibrahim di Stadion GBLA, Jumat (29/7).

Adapun flow pengamanan ring pertama adalah mengecek penonton yang datang ke stadion mengantongi tiket pertandingan.

“Apabila tidak punya tiket, akan langsung berjalan dan tidak tinggal di tempat, otomatis yang punya tiket bisa masuk ke dalam,” ujar dia.

Lalu, di ring 2 dan 3, akan dilaksanakan pemeriksaaan barcode pada gelang tiket yang sudah ditukarkan di kawasan Batalyon Zeni Tempur 9 (Yonzipur 9) Jalan A.H Nasution, Kota Bandung.

“Tujuan pengamanan ini untuk tidak ada penumpukan, sehingga nanti bisa tertib untuk masuk ke tempat pertandingan,” kata Ibrahim.

Polisi menyiapkan pengamanan tiga ring di area Stadion GBLA dalam pertandingan Persib vs Madura United.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News