Kabar Gembira, Bus Sekolah di Bandung Kembali Beoperasi, Catat Jadwal dan Rutenya

Selasa, 19 Juli 2022 – 12:30 WIB
Kabar Gembira, Bus Sekolah di Bandung Kembali Beoperasi, Catat Jadwal dan Rutenya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Bus sekolah di Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Memasuki tahun ajaran baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyediakan fasilitas berupa bus sekolah gratis sebanyak empat unit.

Layanan bus sekolah ini kembali diaktifkan dan bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengurai kemacetan di Kota Bandung.

Terdapat empat koridor rute yang dioperasikan sejak Senin (18/7).

Koridor 1 rute mulai dari Antapani – Ledeng, koridor 2 dari Leuwipanjang – Dago, koridor 3 dari Cibiru – Alun alun dan koridor 4 dari Cibiru – Cibeureum.

Jika warga Bandung ingin mencoba pergi ke sekolah dengan bus ini, berikut rute dan jam operasionalnya:

Bus sekolah dengan kode BS01 melalui rute Antapani - Ledeng. Untuk ke arah Antapani, bus sekolah akan melewati Terminal Ledeng - Jalan Dr. Setiabudi - Cihampelas - Wastukancana - RE. Martadinata - Perintis Kemerdekaan - Ahmad Yani - Ibrahim Adjie - Terusan Jakarta - dan berakhir di Terminal Antapani.

Sedangkan ke arah Ledeng, bus ini akan berangkat dari Terminal Antapani - Jalan Terusan Jakarta - Jakarta - Supratman - Riau - Wastukancana - Cihampelas - Setiabudi - berakhir di Terminal Ledeng.

Lalu, bus BS02 akan melewati rute Dago - Leuwipanjang. Untuk arah ke Leuwipanjang dimulai dari Unpad Dipatiukur - Jalan Ir. H. Juanda - Merdeka - Tamblong - Lembong - Lengkong Kecil - Lengkong Besar - Otto Iskandardinata - Peta -Leuwipanjang.

Berikut jadwal dan rute bus sekolah bagi pelajar di Kota Bandung. Jangan sampai terlewat, ya!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News