Peringatan Keras dari AKBP Doni Soal Takbir Keliling di Cianjur

Jumat, 08 Juli 2022 – 22:50 WIB
Peringatan Keras dari AKBP Doni Soal Takbir Keliling di Cianjur - JPNN.com Jabar
Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Doni Hermawan.ANTARA POTO. (Ahmad Fikri)

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling pada malam Iduladha 2022.

Surat larangan tersebut sudah disebar dan disosialisasikan ke masing-masing kecamatan serta memasang spanduk imbauan di sejumlah titik.

"Kami sudah menyebarkan surat imbauan larangan tersebut (takbir keliling) ke seluruh kecamatan di Cianjur, selain masih dalam masa pandemi, kami berharap keamanan dan kenyamanan warga terutama pengguna jalan tidak terganggu dengan konvoi kendaraan yang berkeliling menggelar takbiran," kata Doni di Mapolres Cianjur, Jumat (8/7).

Tak main-main, Doni menegaskan, pihaknya menyiapkan tim gabungan untuk membubarkan aksi takbir keliling agar masyarakat pulang kembali ke rumahnya masing-masing.

"Kami juga akan menambah personel untuk melakukan patroli dan penyekatan pada malam hari raya dengan memutarbalikkan kendaraan yang memaksakan diri untuk takbir keliling," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman meminta warga untuk tidak menggelar takbir keliling pada malam Hari Raya Kurban.

Seyogianya, kata Herman, masyarakat cukup dengan menggelar takbir di masjid di sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

"Saya minta cukup menggelar takbir di masjid tempat tinggalnya masing-masing, karena takbir keliling dengan konvoi kendaraan dapat berisiko terjadinya hal yang tidak diinginkan," kata Herman. (antara/jpnn)

Polres Cianjur meminta masyarakat tidak menggelar takbir keliling saat malam Iduladha 2022. Jika nekat takbir keliling, siap-siap dibubarkan.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News