Pemkot Depok Imbau Panitia Kurban Tak Menggunakan Kantong Plastik Untuk Pendistribusian Daging

Jumat, 08 Juli 2022 – 16:35 WIB
Pemkot Depok Imbau Panitia Kurban Tak Menggunakan Kantong Plastik Untuk Pendistribusian Daging - JPNN.com Jabar
Daging kurban yang akan dibagikan ke warga (Ilustrasi). Foto: Ricardo/jpnn.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) mengimbau kepada panitia kurban untuk tidak menggunakan wadah plastik saat mendistribusikan daging kurban.

Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati mengungkapkan, ini juga merupakan kebijakan nasional untuk meminimalisir penggunaan plastik.

“Untuk itu, kami mengimbau dan mengajak kepada masayarakat untuk berpartisipasi mengurangi sampah plastik saat Iduladha,” ucap Ety, Jumat (8/7).

Ety menjelaskan untuk mengganti wadah plastik banyak alternatif yang bisa digunakan, seperti besek yang terbuat dari anyaman bambu, daun kelapa, dau jati, ataupun wadah lainnya.

“Maka diharapkan panitia kurban bisa menggunakan wadah yang mudah terurai dalam pendistribusian daging kurban. Seperti besek bambu, besek daun pandan, besek daun kelapa, daun pisang, daun jati, atau yang lainnya,” jelasnya.

Jika hal itu dilakukan secara serentak di Kota Depok, maka dapat mengurangi sampah yang masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA) Cipayung.

“Semoga masyarakat Kota Depok bisa menjalani imbauan ini, agar bisa mengurangi sampah di TPA Cipayung,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok melalui DLHK imbau panitia kurban tidak menggunakan wadah plastik dalam pendistribusian daging kurban.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News