Waspada! Kasus Covid-19 di Kota Bogor Naik 2 Kali Lipat

Rabu, 06 Juli 2022 – 20:30 WIB
Waspada! Kasus Covid-19 di Kota Bogor Naik 2 Kali Lipat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kasus positif Covid-19 di Kota Bogor pada Juli ini meningkat dua kali lipat dibanding Juni kemarin.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Bogor, pada Juni penambahan kasus harian di bawah 10 kasus, sementara pada Juli sudah di atas 20 kasus setiap harinya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno mengakui adanya kenaikkan signifikan rerata kasus setiap hari pada awal Juni dan Juli.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pasien, kenaikkan kasus harian dipengaruhi mobilitas masyarakat Kota Bogor yang saat ini semakin tinggi.

"Masyarakat mulai kembali dengan mobilitas yang tinggi, dengan melakukan perjalanan lokal, regional atau luar negeri," ucap Retno, Rabu (6/7).

Dirinya juga mengungkapkan, berdasarakan hasil tracing mayoritas pasein Covid-19 tidak bergejala.

Meski terjadi peningkatan kasus, ketersediaan tempat tidur isolasi atau bed occupancy rate (BOR) Kota Bogor masih rendah, yakni dengan 3,5 persen atau dari 431 tempat tersedia hanya terisi 15 pasien.

Retno juga mengimbau, agar masyarakat Kota Bogor untuk tetap tenang dan segera melakukan vaksinasi booster, serta mematuhi protokol kesehatan.

Berdasarkan data Satgas Covid-19, pada awal Juli kasus harian Covid-19 di Kota Bogor mengalami peningkatan dua kali lipat dibandikan Juni kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News