Datang ke Posko Bencana, Warna Bot Mensos Risma Bikin Gagal Fokus

Sabtu, 25 Juni 2022 – 02:00 WIB
Datang ke Posko Bencana, Warna Bot Mensos Risma Bikin Gagal Fokus - JPNN.com Jabar
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat menyambangi lokasi bencana banjir dan longsor di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jumat (24/6) malam. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sambangi lokasi bencana banjir dan longsor di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jumat (24/6) malam.

Kedatangan Risma ke lokasi bencana langsung mengarah ke dapur umum posko bencana yang berlokasi di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Namun, kedatangan Risma ke lokasi bencana membuat sejumlah pihak gagal fokus. Sebab, saat datang ke lokasi bencana Risma mengenakan sepatu boots berwarna pink.

Selain mengenakan sepatu boots berwarna pink, Mensos juga mengenakan baju batik berwarna hijau muda yang dipadukan dengan celana bahan berwarna hitam.

Dalam kunjungannya itu, Risma mengaku akan berkoordinasi dengan Badan Geologi Kementerian ESDM untuk mengkaji lokasi bencana banjir dan longsor di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

"Kami akan berkomunikasi dengan Badan Geologi di bawah Kementerian ESDM maupun BMKG untuk melihat kontur daerah di sini," kata Risma, Jumat (24/6) malam.

Risma menilai hal itu perlu dilakukan sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk melakukan kajian peta bencana.

"Sebelum mengambil keputusan tentu kami harus lakukan kajian dahulu untuk melihat kontur daerah di sini. Karena saat akan merelokasi, kami juga perlu melihat potensi daerahnya seperti apa," jelasnya.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sambangi lokasi bencana banjir dan longsor di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News