Rayakan HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Garut Renovasi Puluhan Rumah Ibadah

Senin, 20 Juni 2022 – 23:00 WIB
Rayakan HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Garut Renovasi Puluhan Rumah Ibadah - JPNN.com Jabar
Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono secara simbolis melakukan pengecatan ulang dinding mushalla di Kampung Babakan Abid, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (20/6). (ANTARA/Feri Purnama)

jabar.jpnn.com, GARUT - Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Garut memperbaiki 84 rumah ibadah di wilayah hukumnya.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, renovasi dilakukan tidak hanya untuk rumah ibadah ummat muslim semata. Namun, rumah ibadah agama non Islam pun turut direnovasi.

"Ada 84 tempat ibadah yang tersentuh pembersihan dan renovasi di wilayah Polres Garut dalam rangka menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan," kata Wirdhanto pada acara simbolis melakukan perbaikan mushalla di Kampung Babakan Abid, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Senin (20/6).

Wirdhanto menyebutkan, dari 84 rumah ibadah yang direnovasi terdiri atas 76 masjid dan mushalla, enam gereja, dan dua wihara yang tersebar di setiap kecamatan, Kabupaten Garut.

"Masing-masing polsek sudah kami perintahkan untuk giat religi dan baksos tersebut, tepatnya kegiatan serentak ini tersebar di 33 polsek se-Kabupaten Garut," katanya.

Wirdhanto menuturkan, renovasi tempat ibadah yang dilakukan, yaitu memperbaiki bangunan yang rusak, pengecatan ulang.

"Semua cat, kubah kita ganti, keramik kloset akan kita ganti, semoga ini memberikan nilai bahwa kegiatan bakti sosial ini memberikan nilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Pegurus Mushalla Nurul Iman Kabupaten Garut, Cecep menyampaikan, rasa terima kasih atas perhatian dari Polres Garut untuk memperbaiki mushalla yang sudah dibangun sejak tahun 1984 itu dengan kapasitas sekitar 30 orang.

Puluhan rumah ibadah di Kabupaten Garut direnovasi oleh Polisi dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Bhayangkara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News