Program Santri Digitalpreneur Ditargetkan Mampu Ciptakan 2 Juta Lapangan Kerja

Minggu, 19 Juni 2022 – 18:35 WIB
Program Santri Digitalpreneur Ditargetkan Mampu Ciptakan 2 Juta Lapangan Kerja - JPNN.com Jabar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan dua juta lapangan kerja baru bisa tercipta dari Program Santri Digitalpreneur Indonesia, yang peluncurannya dilakukan di Pesantren Idrisiyyah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA/HO-Humas Kemenparekraf)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan dua juta lapangan kerja baru bisa tercipta dari Program Santri Digitalpreneur Indonesia, yang peluncurannya dilakukan di Pesantren Idrisiyyah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Targetnya menciptakan 1,7 sampai 2 juta lapangan kerja baru dengan Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang nanti akan diselaraskan dengan gerakan Santri Digital Preneur," kata Sandiaga Uno, Minggu (19/6).

Menparektraf menuturkan dengan program tersebut pihaknya ingin para santri bisa menjadi pemimpin di berbagai sektor usaha. 
Program tersebut menargetkan lapangan kerja baru, memberikan pelatihan dan fasilitas kepada para santri. 

Program Santri Digitalpreneur ini akan dikolaborasikan dengan program Bangga Buatan Indonesia.

Sandiaga menilai hal tersebut akan sangat membantu untuk promosi produk buatan santri.

"Santri harus masuk ke dalam ekosistem ekonomi digital dan santri harus kekinian. Pemasarannya ada Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan santri ini akan menjadi bagian dari 30 juta UMKM dan akan menjadi bagian dari ekosistem digital," ujar Sandiaga.

Corporate Secretary Idrisiyyah Foundation Sandra Yusuf mengapresiasi kedatangan Sandiaga Uno yang memberikan motivasi semangat kepada para santri.

Dia juga berharap dengan pelatihan Santri Digitalpreneur ini dapat meningkatkan performa marketing dari pesantren.

Menparekraf Sandiaga Uno menargetkan dua juta lapangan kerja baru bisa tercipta dari Program Santri Digitalpreneur Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News