Sebelum Mengajukan Izin, Ridwan Kamil Pastikan Roda Pemerintahan Berjalan Optimal

Senin, 30 Mei 2022 – 13:30 WIB
Sebelum Mengajukan Izin, Ridwan Kamil Pastikan Roda Pemerintahan Berjalan Optimal - JPNN.com Jabar
Perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzaman di Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan roda pemerintahan tidak akan terganggu dan masih berjalan optimal.

Pasalnya, Ridwan Kamil dipastikan akan berada di Swiss hingga 4 Juni mendatang. Hal itu seriring dengan pencarian anak pertamanya, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Perwakilan keluarga Elpi Nazmuzaman menuturkan, sebelum izin cuti keluar dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), kakaknya sempat menelepon menanyakan pekerjaannya sebagai gubernur.

“Dua hari lalu ditelepon Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil), menanyakan soal pekerjaan. Karena, berdasarkan yang diketahui, posisi di luar negeri adalah dinas dan hari Senin (30/5) harus berdinas sebagai gubernur di Kota Bandung,” kata Elpi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (30/5).

Kata Elpi, dalam perbincangannya, Ridwan Kamil menanyakan kemungkinannya bisa fokus dalam pencarian putra sulungnya itu.

“Beliau menanyakan apakah ada situasi yang memungkinkan, beliau bisa fokus terkait keluarga. Beliau yakin akan mendukung, tetapi ingin memastikan tidak ada hal strategis dan administrative yang tidak terpenuhi dan meminta kami menghubungi Pak Wagub dan Pak Sekda,” jelasnya.

Lebih lanjut, saat pihak keluarga akan menanyakan soal administrative perizinan, ternyata pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah berinisiatif mengusulkan izin kepada Kemendagri.

Sampai akhrinya Kemendagri mengeluarkan izin hingga 4 Juni mendatang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan roda pemerintahan akan berjalan maksimal, meskipun dirinya tengah berada di Swiss dalam rangka pencarian anaknya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News