Polda Jabar Awasi Kawasan Wisata Saat Libur Panjang Hari Waisak

Jumat, 13 Mei 2022 – 19:00 WIB
Polda Jabar Awasi Kawasan Wisata Saat Libur Panjang Hari Waisak - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Hari Raya Waisak yang jatuh pada Senin (16/5), diprediksi menjadi momen libur panjang atau long weekend yang berpotensi meningkatkan jumlah wisatawan di Jawa Barat (Jabar).

Oleh karena itu, Kepolisian Daerah (Polda) Jabar pun akan meningkatkan patroli ketika long weekend mendatang guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakata (Kamtibmas).

Jawa Barat kemungkinan akan dijadikan tujuan wisatawan menghabiskan waktu libur panjangnya.

“Atas atensi Kapolda (Irjen Suntana), sudah dilakukan persiapan, sudah diberikan atensi kepada seluruh satuan wilayah untuk mempersiapkan kegiatan rutin yang ditingkatkan, polanya melakukan patrol dan melakukan pengecekan terhadap potensi gangguan kamtibmas,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo di Kota Cimahi, Jumat (13/5).

Selain melakukan patroli ke titik-titik yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas, polisi juga akan melakukan pengecekan ke tempat wisata.

Ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan baik. Mengingat, situasi pandemi Covid19 masih belum usai dan Jabar masih berstatus PPKM level 2.

“Tempat wisata juga dicek, dan berkoordinasi untuk tetap menerapkan prokes dan pembatasan karena memang saat ini level 2, kapasitasnya disesuaikan dengan level 2,” ucapnya.

Sementara, terkait arus lalu lintas yang kemungkinan padat, Ibrahim menerangkan, pihaknya akan melakukan sejumlah tindakan yang disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di jalu wisata.

Libur panjang Hari Raya Waisak, Polda Jabar antisipasi gangguan kamtibmmas dan patroli prokes di tempat wisata.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News