Lebaran Tanpa Ade Yasin, Pesapon: Ibu Orang Baik

Senin, 09 Mei 2022 – 16:40 WIB
Lebaran Tanpa Ade Yasin, Pesapon: Ibu Orang Baik - JPNN.com Jabar
Bupati Bogor nonaktif, Ade Yasin saat mengumumkan kenaikan upah "pesapon" di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12/2019). (FOTO ANTARA/M Fikri Setiawan/Dok)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Para petugas kebersihan (pesapon) di Kabupaten Bogor, mengaku kehilangan sosok Ade Yasin, Bupati Bogor nonaktif pada momen halalbihalal saat hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 1443 Hijriah.

"Kalau habis Lebaran biasanya kami selalu dikumpulkan oleh ibu, diajak ngobrol, bahkan suka diberi bantuan. Saat anak saya lagi sakit juga Ibu kasih bantuan," kata salah satu pesapon, Salma saat ditemui di pendopo atau rumah dinas bupati, di Kompleks Pemkab Bogor, Cibinong, Senin (9/5).

Aktivitas di area rumah dinas bupati sendiri tampak sepi. Selain ada pesapon yang sedang bersih-bersih, hanya terlihat beberapa petugas Satpol PP melakukan pengamanan.

Kondisi tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ketika hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran karena biasanya Ade Yasin selalu mengumpulkan "pesapon" di halaman rumah dinas untuk sekedar berbagai cerita dan memberi bantuan.

Salma berharap, Ade Yasin dapat dengan tabah dan kuat melalui seluruh perkara yang sedang menjeratnya setelah dijemput petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinasnya pada Rabu (27/4) dini hari.

"Kita doakan saja semoga ibu selalu sehat dan dilancarkan urusannya," kata Salma.

Pesapon lainnya, Yaman mengaku sedih ketika mengetahui Ade Yasin berurusan dengan KPK. Dia menganggap Ade Yasin sebagai sosok yang baik hati.

"Kalau setiap pagi itu, saat akan berangkat kerja ibu tidak pernah lupa menyapa saya. Saya bahkan selalu bantu mencuci mobil ibu. Harapan saya semoga ibu bebas karena saya yakin ibu orang baik," tutupnya. (antara/jpnn)

Petugas kebersihan (pesapon) di lingkungan Rumah Dinas Bupati Bogor mengaku kehilangan sosok Ade Yasin di momen Lebaran tahun ini. Begini pengakuan mereka.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News