Pemudik Arus Balik di Terminal Leuwipanjang Mulai Berdatangan

Jumat, 06 Mei 2022 – 20:40 WIB
Pemudik Arus Balik di Terminal Leuwipanjang Mulai Berdatangan - JPNN.com Jabar
Suasana Terminal di Kota Bandung. (ANTARA/Ajat Sudrajat dan Jasmine)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pada H+4 Lebaran 2022, peningkatan penumpang arus balik di Terminal Leuwipanjang Bandung mulai terlihat. Berdasarkan data sampai dengan pukul 14.00 WIB, jumlah penumpang yang menggunakan bus dari terminal mencapai 3.000 orang.

Kepala Terminal Leuwipanjang Asep Hidayat mengatakan, peningkatan pengguna bus dalam arus balik lebaran mulai terjadi sejak pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Dia memprediksi, peningkatan masih akan terjadi sampai malam.

“Kemungkinan sore ini adan peningkatan lagi. Sebelumnya sudah ramai dari jam 6 pagi sampai siang sebelum salat Jumat,” kata Asep di Bandung, Jumat (6/5).

Kata Asep, bus AKAP (antar kota antar provinsi) dengan tujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) menjadi yang paling banyak terisi.

Sementara untuk, bus AKDP (antar kota dalam provinsi) paling banyak mengarah ke wilayah Cianjur, Sukabumi, dan lainnya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk pelayanan kepada pengunjung, pihak Terminal Leuwipanjang bekerja sama dengan kepolisian Bandung menyediakan pelayanan vaksin booster hingga antigen gratis di pos pelayanan di depan terminal.

“Hal ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum mereda secara keseluruhan,” tuturnya.

arus balik Lebaran di Terminal Leuwipanjang Bandung mulai ramai pada H+4 Lebaran 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News