Tahan! Jangan ke Puncak Bogor Kalau Tidak Mau Terjebak Kemacetan

Selasa, 03 Mei 2022 – 14:30 WIB
Tahan! Jangan ke Puncak Bogor Kalau Tidak Mau Terjebak Kemacetan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kepadatan arus lalu lintas di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Satlantas Polres Bogor memprediksi kepadatan arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor akan terjadi pada hari kedua Idulfitri.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, diprediksi arus lalu lintas akan didominasi oleh wisatawan yang berlibur.

"Puncak Bogor ini merupakan kawasan destinasi wisata, sehingga peningkatan arus volume kendaraan diprediksi akan mulai terjadi pada hari ini," katanya, dikutip Selasa (3/5).

Pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan untuk mengurai kepadatan volume kendaraan, seperti sistem oneway, ganjil genap atau contraflow selepas pintu keluar Gerbang Tol Ciawi.

"Tetapi, rekayasa itu dilakukan secara situasional. Rekayasa lalui lintas tetap sama seperti pengamanan weekend biasanya. Namun, kami saat ini hanya menanbahkan penebalan personel saja," ujarnya.

Sekadar informasi, sejak pukul 07.00 WIB pihak kepolisian sudah menerapkan sistem satu arah atau one way. Hal itu dilakukan untuk mengurai kepadatan volume kendaraan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada pagi tadi.

Namun, sejak pukul 11.37 WIB petugas menghentikan one way. Hal itu karena arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mulai lenggang.

Petugas pun akan kembali menerapkan sejumlah kebijakan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor jika hal itu diperlukan.

Polisi memprediksi pada hari kedua lebaran ini arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor akan dipadati wisatawan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News