Lapangan Gasibu Bandung Jadi Lokasi Solat Id Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Warga Boleh Ikut

Minggu, 01 Mei 2022 – 20:00 WIB
Lapangan Gasibu Bandung Jadi Lokasi Solat Id Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Warga Boleh Ikut - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melaksanakan Salat Id berjemaah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung.

Ridwan Kamil akan didampingi sang istri, Atalia Praratya Kamil bersama jajaran eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat serta masyarakat umum lainnya.

Pelaksanaan Salat Id berjemaah ini menjadi yang pertama kalinya, setelah dua tahun pemerintah tak izinkan pelaksanaannya dikarenakan kasus Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemprov Jabar Barnas Adjidin mengatakan, dibukanya kembali Lapangan Gasibu menjadi tempat Salat Id mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022 tentang Panduang Penyelenggaraan Ibadah Bulan Ramadan dan Idulfitri 1443 Hijriah.

Pada poin 12 disebutkan bahwa pelaksanaan Salat Id bisa dilaksanakan di masjid atau di lapangan terbuka dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami telah melakukan persiapan guna menggelar Salat Id di Lapangan Gassibu setelah dua tahun tidak digelar di sana. Sejumlah persiapan telah dilakukan mengingat pelaksanaan Salat Id di tengah pandemi,” kata Barnas pada keterangan resminya dikutip Minggu (1/5).

Barnas memastikan pada pelaksanaan Salat Id nanti, pihaknya tidak akan menerapkan pembatasan jumlah masyarakat.

Hal itu mengacu pada Fatwa MUI terkait Pelaksanaan Ibadah dalam Masa Pandemi bernomor Kep-28/DP-MUI/III/2022.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melaksanakan ibadah Salat Id berjemaah di Lapangan Gasibu, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News