Antisipasi Antrean Kendaraan, Jasa Marga Jemput Bola Tambah Mobile Reader

Kamis, 28 April 2022 – 09:45 WIB
Antisipasi Antrean Kendaraan, Jasa Marga Jemput Bola Tambah Mobile Reader - JPNN.com Jabar
Jasa Marga menyiapkan tiga mobile reader tambahan untuk mengantisipasi antrean di pintu gerbang tol Pasteur. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menghadapi puncak arus mudik 2022 yang diprediksi akan berlangsung esok hari, Jasa Marga membuka semua gardu di Gerbang Tol (GT) Pasteur, Kota Bandung.

Kurang lebih ada 11 gardu yang dioperasikan selama arus mudik berlangsung. Penambahan jumlah gardu ini untuk meminimalisir terjadinya antrean kendaraan di pintu gerbang.

“Ada 11 gardu yang dioperasikan, jadi semua dioperasikan maksimal di GT Pasteur,” kata Supervisor Costumer Service GT Pasteur Riana di Bandung, dikutip Kamis (28/4).

Selain penambahan gardu, Jasa Marga GT Pasteur juga menambah Mobile Reader (MR) sebanyak tiga unit di masing-masing gardu, baik di pintu keluar atau masuk GT.

Menurut Riana, MR ini akan digunakan ketika terjadi kepadatan atau antrean panjang di dalam atau di luar GT Pasteur.

Petugas akan menjemput bola dengan mendekati pengemudi atau pemudik yang menggunakan e-toll untuk transaksi pembayaran. Sehingga, sambungnya, hal ini bisa mempercepat antrean masuk di depan gerbang tol.

“Masing-massing gardu tiga unit MR,” ucapnya.

Sementara, H-5 menuju Idulfitri kondisi lalu lintas di GT Pasteur belum terjadi kepadatan. Lalu lintas cenderung landai dan normal hingga malam tadi.

Jasa Marga menyiapkan tiga mobile reader tambahan untuk mengantisipasi antrean di pintu gerbang tol Pasteur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News