Polisi Siapkan Gerai Vaksin di Pos Pelayanan Mudik  

Senin, 18 April 2022 – 18:10 WIB
Polisi Siapkan Gerai Vaksin di Pos Pelayanan Mudik   - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menyiapkan 74 pos pelayanan dalam Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan mudik Lebaran 2022.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, di dalam pos pelayanan itu nantinya akan ada gerai vaksin bagi pemudik untuk bisa mendapatkan vaksin booster. Tes acak juga akan dilakukan petugas kepada pemudik.

“Nantinya juga akan kami laksanakan pemeriksaan secara random terkait dengan pemudik ini, di beberapa pos nanti akan disiapkan gerai vaksin untuk bisa mengimbau ke masyarakat yang belum vaksin untuk bisa vaksin di gerai tersebut,” kata Ibrahim di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (18/4).

Ibrahim mengungkapkan, pada pelaksanaan lebaran kali ini akan berbeda bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pasalnya, lanjut Ibrahim, masyarakat sudah diperbolehkan melakukan perjalanan mudik oleh pemerintah pusat, setelah dua tahun Presiden Jokowi tidak mengizinkan masyarakat mudik karena kondisi pandemi Covid-19.

Maka dari itu, Polda Jabar dan instansi terkait bakal melakukan pengamanan agar pelaksanaan mudik berjalan dengan tertib.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan mudik lebaran tahun ini, Polda Jabar mengusung tagline, mudik sehat, mudik aman, dan lancar.

Mudik sehat yakni terkait dengan kesehatan masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19 selama menjalani mudik.

Polda Jabar menyiapkan 74 pos pelayanan dan gerai vaksin dalam pengamanan arus mudik lebaran 2022. Gerai vaksin diperuntukan bagi pemudik yang belum divaksin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News