Pencarian Anak yang Tertimbun Material Longsor di Kampung Cilengkong Diperluas

Minggu, 17 April 2022 – 13:25 WIB
Pencarian Anak yang Tertimbun Material Longsor di Kampung Cilengkong Diperluas - JPNN.com Jabar
Petugas gabung tengah melakukan penyisiran di Sungai Cilekong, Bandung Barat dalam menemukan anak yang tertimbun material longsor di Kampung Cilekong. (Foto: Humas Kantor SAR Bandung)

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Petugas gabungan dari Basarnas dan BPBD Bandung Barat terus melakukan pencarian terhadap satu korban anak yang tertimbun material longsor di Kampung Cilengkong, Sukaresmi, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (14/4) malam.

Kepala BPD Bandung Barat Duddy Prabowo menyampaikan, petugas memperluas lokasi pencarian untuk menemukan korban atas nama Evan Mustafa (8).

Area pencarian diperluas hingga ke aliran Sungai Cilengkong dan petugas yang diterjunkan pun semakin banyak dengan bantuan dari Basarnas.

“Selama pencarian kami fokuskan di titik pada saat korban terjatuh, sudah dimaksimalkan di sana tetapi hasilnya masih nihil. Pencarian selanjutnya akan dilakukan menyusuri sungai, karena disinyalir korban ini terbawa ke aliran sungai,” kata Duddy dikonfirmasi, Minggu (17/4).

Duddy menjelaskan, kronologis kejadian yang menyebabkan satu anak tertimbun material longsor.

Pada Kamis malam (14/4), korban bersama dua orang temannya pulang mengaji di rumah tetangga yang mana lokasinya tak jauh dari rumah korban.

Pada saat pulang mengaji, korban dan dua temannya tertimpa reruntuhan material longsor.

“Melihat kondisi tiga orang ini butuh pertolongan, saksi berusaha untuk menolong. Dari tiga orang, dua berhasil diselamatkan, nahas Evan usia delapan tahun belum ditemukan sampai dengan hari ini,” jelas Duddy.

Petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap anak yang tertimbun material longsor di Kampung Cilengkong, Bandung Barat. Area pencarian pun diperluas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News