Innalillahi, TPU Kelurahan Kemiri Muka Depok Longsor

Jumat, 15 April 2022 – 21:15 WIB
Innalillahi, TPU Kelurahan Kemiri Muka Depok Longsor - JPNN.com Jabar
Perbaikan longsor di area TPU, RT 2, RW 9, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Foto : Dokumen PUPR Kota Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan penanganan longsor, di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) di RT 2, RW 9, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty menerangkan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat pihaknya langsung menurunkan petugas untuk melakukan penanganan di area longsor.

"Kami menurunkan satu regu satgas yang terdiri dari 10 orang untuk melakukan penanganan, untuk pengangkatan material longsor di lokasi kejadian," tuturnya, Jumat (15/4).

Citra mengatakan lokasi yang terdampak longsor yaitu tebing setinggi 4 meter dengan panjang kurang lebih 5 meter.

Dia menjelaskan longsor terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, serta struktur tanah di lokasi yang lebih rendah dan labil.

"Tidak hanya pengangkatan material longsor, PUPR juga langsung melakukan pembuatan turap, dengan menggunakan anggaran pemeliharaan," ujarnya.

Citra berharap masyarakat lebih waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, terutama di lokasi yang rawan bencana.

"Dan ketika terjadi hal seperti ini, diharapkan warga segera melapor agar bisa cepat mendapatkan penanganan," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Dinas PUPR Kota Depok melakukan penanganan longsor, di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) di RT 2, RW 9, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News