Kejar Target Vaksinasi Booster, Polrestabes Bandung Gelar Vaksin di Malam Hari

Sabtu, 09 April 2022 – 18:55 WIB
Kejar Target Vaksinasi Booster, Polrestabes Bandung Gelar Vaksin di Malam Hari - JPNN.com Jabar
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Vaksin booster menjadi syarat perjalanan mudik bagi masyarakat di Lebaran 2022. Antusisme masyarakat tergambarkan setiap kali ada sentra vaksinasi yang menyediakan vaksin booster massal bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polrestabes Bandung yang mengebut vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat.

Tidak hanya dilakukan pada pagi dan siang sore, vaksinasi booster juga diberikan pada malam hari.

“Jadi vaksinasi ini kenapa kami adakan malam hari? Karena memang pemerintah mengharapkan agar lebaran tahun ini bisa berjalan dengan lancar, karena salah satu syaratnya adalah vaksin booster, nah jadi kami percepat yang namanya vaksinasi booster,” kata Kepala Seksi Dokkes Polrestabes Bandung Kompol Drg. Muhammad Sutria Haris di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat malam (8/4).

Haris berharap, bila masyakat menerima vaksin booster, maka angka kasus harian Covid-19 seusai lebaran tidak lagi meningkat dan perlahan status pandemi bisa beralih menuju endemi.

Haris mengaku bersyukur upaya percepatan vaksinasi itu disambut baik oleh masyarakat. Mereka tampak berbondong-bondong datang mengikuti vaksinasi di malam hari.

“Jadi siang hari kami lakukan dan malam hari juga kami lakukan. Alhamdulillah animo masyarakat ternyata sangat banyak,” ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi di malam hari akan digelar rutin setiap hari Senin hingga Jumat. Dengan begitu, masyarakat yang terhalang dengan jam kerja bisa mengikuti vaksinasi booster pada malam hari.

Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polrestabes Bandung menggelar vaksinasi booster di malam hari. Ayo Akang dan Teteh yang mau mudik vaksinasi dulu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News