Teguran Keras Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin untuk A Koswara

Kamis, 24 Oktober 2024 – 19:45 WIB
Teguran Keras Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin untuk A Koswara - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memberikan respons keras atas wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang berencana membuat penyesuaian jam masuk sekolah dan kerja.

Menurut Bey, wacana tersebut harus didukung dengan kajian yang matang dari berbagai aspek. Salah satunya persoalan kondisi lalu lintas di Kota Bandung.

Selain itu, lanjut Bey, Pemkot Bandung juga harus memperhatikan betul transportasi umum sebagai penunjang daripada wacana pengaturan ulang jam masuk sekolah dan kerja.

“Harus dikaji lebih mendalam sebelum diputuskan. Betul-betul diperhatikan bagaimana dengan transportasi umum yang tersedia,” kata Bey di Bandung, Kamis (24/10).

Kata Bey, kajian ini penting dilakukan agar tidak menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat Kota Bandung.

"Jangan sampai anak, masih gelap sudah berpergian. Riskan juga. Jangan bayangkan sekolah sudah zonasi semua. Masih ada yang jauh rumahnya," jelasnya.

Meski begitu, Bey menyarankan agar Pj Wali Kota Bandung sebagai inisiator dapat mempraktikkan terlebih dahulu di lingkungan Balai Kota. Setelah diketahui ada beberapa kekurangan dan kelebihannya, baru dipraktikkan ke masyarakat umum.

"Kalau mau dipraktikkan, praktik dulu saja di kantor Pak Wali dulu. Coba dulu sebulan, baru lihat dampaknya. Tanya ke semua pegawai. Nyaman tidak dengan masuk lebih pagi? Pulang lebih awal malah keluyuran," ungkapnya.

Komentar Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin soal rencana Pemkot Bandung mengatur jam masuk sekolah dan kerja untuk mengurangi kemacetan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News