STQH ke-II Tingkat Depok Berlangsung Desember Nanti, Cek di Sini untuk Informasi Lengkapnya!

Kamis, 24 Oktober 2024 – 19:45 WIB
STQH ke-II Tingkat Depok Berlangsung Desember Nanti, Cek di Sini untuk Informasi Lengkapnya! - JPNN.com Jabar
Potret Taman Alun-alun dan Hutan Kota Depok atau Alun-alun Barat. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Hadits (STQH) ke-II Tingkat Kota Depok Tahun 2024 akan digelar pada 3 hingga 5 Desember 2024 mendatang.

Nantinya, pelaksanaan tersebut akan berlangsung di Taman Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat (Taman Albar) Kecamatan Bojongsari dan Sawangan. 

"STQH kedua Kota Depok InsyaAllah akan dilaksanakan di pekan pertama bulan desember 2024 yaitu tanggal 3, 4 dan 5. Untuk lokasinya di Taman Albar, pimpinan sudah setuju untuk dilaksanakan di sini," ucap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Dzikrullah Kamali.

Dia menuturkan, Taman Albar dipilih sebagai lokasi STQH agar lebih dikenal oleh masyarakat. 

Terlebih, oleh warga Kota Depok dari wilayah Timur seperti kecamatan Cilodong, Cimanggis, hingga Tapos.

"Pemilihan lokasi ini karena kita sekaligus ingin menyosialisasikan tentang taman ALbar ini kepada seluruh masyarakat Kota Depok," tuturnya.

Dirinya menjelaskan, pada pelaksanaan STQH tahun ini ada empat cabang lomba yang dipertandingkan, yakni tilawah Quran, tahfid Quran, tafsir Quran dan juga tahfidz hadits.

"Untuk STQH kita memang cabangnya tidak sebanyak MTQ, misalnya abang lomba tilawah kategorinya tidak selengkap di MTQ," jelasnya.

Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Hadits (STQH) ke-II Tingkat Kota Depok Tahun 2024 akan digelar pada 3 hingga 5 Desember 2024 di Taman Albar
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News