Mengenal Lebih Dalam Sosok Hanif Faisol Nurofiq Calon Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Minggu, 20 Oktober 2024 – 12:00 WIB
Mengenal Lebih Dalam Sosok Hanif Faisol Nurofiq Calon Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran - JPNN.com Jabar
Dirjen PKTL KLHK Hanif Faisol Nurofiq, saat berfoto bersama dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (Dirjen PKTL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Hanif Faisol Nurofiq, disebut sebagai salah satu Calon Menteri di Kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Bersama 49 tokoh lainnya, Hanif diundang ke kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara, Jakarta, pada 14 Oktober 2024, di mana keesokan harinya kembali ikut dalam proses pembekalan Calon Menteri bersama calon menteri lainnya di Hambalang.

Kemudian siapakah sosok Hanif Faisol Nurofiq, dan prestasi apa saja yang telah didapat hingga menjadi kandidat menteri di Kabinet Prabowo Subianto.

Hanif Faisol Nurofiq lahir di Bojonegoro pada tahun 1971. Anak ke-8 dari 10 bersaudara ini menyelesaikan Pendidikan di SDN Kadipaten 2 Bojonegoro, SMPN 1 Bojonegoro dan SMAN 1 Bojonegoro.

Pria yang hoby naik gunung ini kemudian menyelesaikan S1 dan S2 nya di Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) Kalimantan Selatan. Dan berhasil menyandang gelar Doktor di Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur.

Karier Hanif Faisol dimulai di bidang kehutanan melalui Ikatan Dinas di Departemen Kehutanan, dengan mengikuti program forest Ranger atau Wirawana KLHK.

Perjalanan kariernya dimulai pada tahun 1993 sebagai Staf Data di Kalimantan Selatan. Dua tahun kemudian, ia diangkat sebagai Kepala Resort Pemangkuan Hutan di Pulau Laut Utara, KPH Kota Baru.

Prestasinya dalam mengelola hutan dan memberdayakan masyarakat membuatnya terus dipromosikan hingga akhirnya pada tahun 1997 menjadi Kepala BKPH Sungai Kupang di Kalimantan Selatan.

Dirjen PKTL KLHK Hanif Faisol Nurofiq, disebut sebagai salah satu Calon Menteri di Kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News