Tembok Penangkaran Jebol, Buaya Lepas dan Berkeliaran di Sawah Milik Warga Cianjur

Kamis, 03 Oktober 2024 – 18:30 WIB
Tembok Penangkaran Jebol, Buaya Lepas dan Berkeliaran di Sawah Milik Warga Cianjur - JPNN.com Jabar
Rekaman video sejumlah buaya lepas dan berkeliaran di area persawahan milik warga di Kabupaten Cianjur. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Media sosial diramaikan dengan rekaman video buaya berukuran besar berkeliaran di permukiman dan sawah milik warga di Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan video yang beredar, tampak beberapa ekor buaya yang kabur sedang diam di sungai dan lahan persawahan.

Kapolsek Cianjur Kota Kompol Cahyadi Mulya mengatakan, buaya-buaya itu lepas dari penangkaran dikarenakan tembok yang jebol.

Dinding penangkaran yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan di Kampung Gunung Calung, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur itu jebol saat hujan deras pada Rabu (2/10) malam.

Pegawai penangkaran dibantu warga dan petugas gabungan berusaha menangkap beberapa ekor buaya berukuran tiga meter sampai lima meter tersebut.

“Kejadiannya tadi malam. Karena hujan deras, tembok penangkaran jebol. Hal itu pertama kali diketahui oleh salah seorang pegawai galian pasir yang memang masih satu kawasan dengan penangkaran buaya tersebut,” kata Cahyadi saat dikonfirmasi, Kamis (3/10).

Sementara itu, Lurah Sayang Wiji Eko menuturkan, pada Rabu malam pawang buaya berhasil menangkap satu ekor buaya yang lepas dan berkeliaran di sekitar pengolahan galian C.

“Awalnya yang diketahui ada satu yang kabur. Karena masuk ke kawasan galian C, langsung ditangkap dan diamankan,” ujar dia.

Dinding penangkaran buaya jebol, sejumlah buaya lepas dan berkeliaran di persawahan milik warga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News