Bey Machmudin: Lonjakan Investasi Pengaruhi Penyerapan Tenaga Kerja di Jawa Barat

Kamis, 19 September 2024 – 20:00 WIB
Bey Machmudin: Lonjakan Investasi Pengaruhi Penyerapan Tenaga Kerja di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Muhamad Nur dalam konferensi pers 'West Java Investment Summit (WJIS) 2024' di Trans Luxury Hotel, Bandung, Kamis (19/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengungkapkan, upaya menggenjot investasi berbuah manis terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat yang stabil.

Kata Bey, dari segi pertumbuhan ekonomi, perekonomian Jawa Barat tetap stabil pada kuartal kedua 2024, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 4,95 persen.

"Stabilitas ini sebagian besar didorong oleh sektor investasi, yang tumbuh sebesar 1,40%." katanya di West Java Investment Summit (WJIS) 2024 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Kamis (19/9/2024).

Selain itu, lonjakan investasi ini pun telah berdampak signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja dari 119.866 pekerja pada semester pertama 2023, menjadi 185.967 pekerja pada paruh pertama tahun ini.

“Angka-angka ini dengan jelas menunjukkan hubungan langsung antara realisasi investasi dan penciptaan lapangan kerja,” ucap dia.

Bey menunjuk realisasi investasi di Jawa Barat melonjak dari Rp103,6 triliun pada semester pertama 2023 menjadi Rp128,32 triliun pada semester pertama 2024.

Peningkatan ini menunjukkan daya tarik Provinsi Jawa Barat dan keberhasilan dalam menciptakan iklim investasi yang baik.

"Lebih penting, kenaikan investasi ini berdampak langsung pada penciptaan lapangan kerja,: ujarnya.

Bey Machmudin mengungkapkan, upaya menggenjot investasi berbuah manis terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat yang stabil.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News